KULIAH DI STAIM HANYA 10 JUTA

Pada tahun 2020 ini ada yang  baru di STAI Miftahul Ula atau yang sering disebut STAIM Nganjuk dalam program penerimaan mahasiswa baru (PMB), di mana tahun ini STAIM ingin memberikan penghargaan kepada seluruh guru ditingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setara, dengan memberikan program beasiswa Rekomendasi Guru, beasiswa ini diperuntukkan bagi fresh graduate yang mendapatkan rekomendasi dari guru yang telah mengabdi selama minimal 10 tahun.

Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua Yayasan Pondok Pesantren Miftahul ‘Ula dalam rapat bersama pimpinan STAIM dan panitia PMB “ini adalah program beasiswa sebagai apresiasi STAIM untuk guru-guru yang telah mengabdi selama minimal 10 tahun”. Adapun syarat dari beasiswa ini diantaranya siswa/siswi fresh graduate (lulusan tahun 2020) serta mendapat rekomendasi guru yang telah mengabdi selama minimal 10tahun di sekolah, sedangkan bentuk dari beasiswa ini adalah biaya kuliah hanya Rp 10jt (sepuluhjuta rupiah), tentu biaya yang sangat murah mengingat biaya kuliah per semester di wilayah Nganjuk dan Kediri rata-rata Rp 1,9 jt sampai dengan 2,3jt, yang jika dikalikan 8 semester ( waktu normal kuliah), maka akan ketemu angka Rp 2,1 jt X 8 semester = Rp 16,8 Jt.

Selain beasiswa rekomendasi guru, masih ada 5 beasiswa lagi yang ditawarkan oleh STAIM dengan berbagai variannya. Yakni Beasiswa Tahfidzul Qur’an, Beasiswa  Kampus STAIM, Beasiswa  MADIN, Beasiswa Mahasiswa Prestasi dan Tidak Mampu Dari Kemenag, serta Beasiswa Yayasan Pondok Pesantren Miftahul ‘Ula. Sebagai kampus Islam pertama dan terbaik di Kabupaten Nganjuk, STAIM selalu berupaya untuk menghadirkan sistem pendidikan yang  berorientasi outcome. Serta selalu berupaya untuk mencetak sarjana yang mampu bersaing didunia kerja, berdasarkan bidang keilmuannya masing-masing.

Terbukti dari sarjana-sarjana yang telah diluluskan oleh STAIM, mereka ada yang menjabat  di Instansi pemerintahan, DPRD Kab. Nganjuk, guru ASN, guru profesional, pegawai lembaga keuangan dan ekonomi serta wirausahawan. Dengan kata lain meskipun biaya kuliah di STAIM tergolong murah, namun mampu menghasilkan sarjana yang  berkualitas. Dan dengan adanya program rekomendasi guru ini, yang biaya kuliah hanya Rp 10jt, diharapkan akan banyak lagi sarjana-sarjana lulusan STAIM yang mampu membangun dan mengembangan keilmuan dan agama untuk tanah air Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *